Mesin genset - Mesing genset selama ini yang kita ketahui hanya menggunakan bahan bakar besin saja tapi tenyata buka hanya bahan bakar besin saja tapi masih banyak lagi bahan bakar yang bisa digunakan contohyna misalnya solor, gas. Berbagai Macam jenis sesuai dengan perkembangan akan semakin memiliki keunikan , memiliki harga yang murah , dan juga mudah untuk di dapatkan di toko elektronik.sebenarnya mesin genset itu sama semuanya memiliki kempiripan satu sama lainya, tapi tujuan masing masing mesin genset berbeda beda karena di memang sengaja untuk di rancang dengan fungsi khusus.berikut ini beberapa pengenalan jenis jenis mesin genset.

Jenis dan Macam Mesin Genset 



1. Mesin Gan 
Sesuai yang anda ketahui , bahwa mesin genset juga bisa menggunakan bahan bakar gas sebagai sumber daya komsumsi mesin genset tersebut. Gas yang digunakan merupkan hasil olahan dari gas minya bumi. Genset jenis yang satu ini sudah banyak di aplikasikan baik berfungsi sebagai genset rumah tangga sedanakan untuk bahan bakar bisa menggunakaan LPG sehingga untuk gas mudah untuk di dapatkan.

2. Mesin diesel 
Jenis mesin genset berikutnya yaitu versi esin diesel dimana fungsi genset itu sendiri yaitu sebagai pembangkit listri yang umu kita jumpai dimana mana. untuik daya yang digunakan pada mesin genset sangat luas sekali.Anda bisa menemukan dari kapasitas  output 5kw /5000watt hingga 2 MW/2.000.000 watt..!

3. Mesin genset bensin
kalau yang satu ini mengkin anda sering menemukan bukan , yah mesin genset dengan menggunakan bahan bakar bensin adalah yang paling banyak digunakan karena memiliki daya yang rendah dan juga biasanya di batasi dengan daya maksimal hingga 10KW/10.000 watt. oya untuk mesinnya sendiri mesinnya menggunakan 1 silinder segara dengan 1 busi dan memiliki bentuk yang portable sehingga mudah di pindahkan kemana mana.

4. Generator Solar.
Mesin genset selanjutnya yaitu generator solor , genset yang satu ini umumnya banyak digunakan sebagai back up listrik di tempat tempat  komersial seperti pernikahan ,acara syukuran dan lain sebagainya.untuk genset yang satu ini biasanya bisa digunakan untuk mengoperasikan peralatan dengan peringkat daya yang tinggi seperti pemanas air dan sistem AC

5. Generator Portable
Mesin genset selanjutnya yaitu generator portable , untuk jenis ini termasuk dalam mesin genset yang paling banyak dan paling populer diantara jenis outdoor lainya. genset tipe ini biasanya cocok untuk digunakan berkemah karnea portabilitas dan tenang operasi render .genset ini cukup kecil  dan bisa di bawa kemana mana saat rekreasi atau berkemah.

6. dan masih banyak lagi lainya .
Mungkin hanya segitu dulu yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai macam macam genset ,oya anda juga bisa membaca postingan saya sebelumnya yang membahas mengenai Daftar Harga Genset Honda Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru