Tips Memilih Genset Murah - Mungkin bagi anda yang sedang ingin mencari genset terbaru atau anda yang baru saja ingin mencari genset maka wajib baca tulisan saya dibawah ini hehe .TIkda di pungkiri bahwa sebuah genset merupakan salah satu kebutuhan di jaman yang sudah digital ini , sekarang semuanya tidak bisa lepas dari peran listrik, bayang aja jika tiba tiba terjadi pemadaman lampu tentunya semua aktifitas yang berhubungan dengan listrik akan terhenti, apa lagi terjadi pada rumah sakit atau gedung perkantoran dimana disitu perputaran uang dilakukan .

Nah jika anda ingin membeli genset atau menyewa genset ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan , berikut ini ada beberapa tips dari saya yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan saaat anda memilih genset terbaik yang bagus dan memiliki kualitas yang awet.

Tips Sewa atau membeli Genset Terbaru





Yang pertama anda lakukan adalah hitunglah kebutuhan listrik yang akan dipergunakan,bagaimana cara menentukannya...? salah satu caranya cukup gampang yaitu dengan melihat kapasitas daya listrik yang terpasang di rumah.Menentukan berapa besar daya dan harga sewa atau beli genset yang dibutuhkan, sebagai contoh mungkin anda bisa simak penjelasan saya dibawah ini .

Contoh :
Untuk Keperluan genset 6000 watt saya menyarankan anda untuk memilih genset yang mempunyai kapasitas daya 10.000 watt (10 KVA) dengan asumsi 80% x 10.000 = 8000 wat , bila mana da penambahan barang elektronik di masa yang akan datang anda tentunya tidak perlu lagi membeli genset yang memiliki daya lebih besar.

Pilihlah genset yang sesuai dengan budget yang anda miliki
Dalam memilih genset yang baik tentukan type genset yang ingin anda beli , genset sendiri memiliki 3 type diantaranya silent dan open. Untuk type genset Open (Genset Terbuka) tidak memiliki silent box, sehingga suara yang di hasilkan bising terdengar jelas dan cocok digunakan untuk pertambangan, pabrik. Nah sedangkan untuk yang type silent ( genset tertutup) genset yang satu ini di lengkapi dengan silent box yang di lengkapi juga dengan soundproofing (peredam suara) sehingga suara yang dihasilkan tidak berisik cock sekali digunakan untuk bangunan kantor, rumah , dan sekolah.
Jika genset sudah tersedia maka untuk mengfungsikan genset sebagai tenaga sekunder butuh sedikit instalasi pada sistem listriknya agar bisa digunakan, perangkat yang di pasang disini yang dibutuhkan adalah switcher untuk mengaktifkan kapan daya listirk di pergunakan dan kapan dayanya di pindahkan ke genset. Ada juga perangkat tambahan seperti alarm yang gunanya adalah untuk memberitahukan kalau listrik sudah menyala kembali .
Carilah Genset yang menggunakan bahan bahar yang mudah untuk di dapatkan
Selanjutnya jika anda ingin membeli genset carilah yang menggunakan bahan bakar bensin atau solar yang mudah didapatkan di kota anda dan kalau bisa carilah genset yang soundproff biar suara yang dihasilkan tidak menggangu.
Letakan genset di tempat yang aman disarankan untuk membuat tempat khusus untuk ruangan genset dan kalau bisa di lengkapi juga dengan ducting pembuangan udara dari pembakaran yang dihasilkan.
Agar tidak repot jika mati lampu , anda bisa gunakan panel genset otomatis ,yang digunakan untuk mentransfer listrik secara otomatis melalui switich yang tersedia di panel.Panel AMF untuk  menghidupkan secara otomatis ketika listrik padam sedangkan untuk panel ATS secara otomatis membuka suppy listrik dari genset dan menutup aliran listrik dari PLN ( dan sebaliknya,) 
OK mungkin intulah beberapa tips cara memilih genset yang bisa saya bagikan , semoga bermanfaat dan terima sudah berkunjung di blog ini ,jangan lupa untuk di sharing di sosial media.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru